Senin, 29 November 2010

Artikel Kesehatan

MANFAAT TEH
 
Minuman apa yang paling sering kita teguk tiap harinya? Semua orang pasti menjawab air putih. Selain menyehatkan air putih dianjurkan untuk diminum setidaknya 8 gelas per hari.  Tapi kita juga sering mendengar anggota keluarga, teman ataupun kerabat menyebutkan minuman favoritnya yag tak lain the biasanya menjadi jawaban umum selain kopi. Teh ternyata banyak kegunaannya itu disampaikan oleh ahli kesehatan “ materi kimia terbesar didalam teh adalah Flavonoid yaitu kelas antioksidan yang banyak ditemukan oleh tumbuhan hijau” jelas Dokter Kenneth Mukamal, pengarang buku Circulation “ dalam diet orang amerika, The Hitam merupakan sumber flavonoid terbesar dan sangat berpengaruh besar”. Masih ada lagi menurut Christine Wu, Profesor periodic dari Universitas Illionis pun mengatakan “ Kami juga menemukan hubungan antaara teh dan kesehatan gigi. Penelitian membuktikan berkumur denga teh hitam / hijau membantu kesehatan gigi maupun mulut “

Berikut ini beberapa masalah kesehatan yang bisa diatasi/ dibantu dengan mengkonsumsi teh.



TEKANAN DARAG TINGGI

Kebanyakan orang meminum the karna rasanya dan sensasi yang tercipta, tapi teh bukan hanya membuat tubuh relaks namun juga mampu mengontrol tekanan darah tinggi. Dengan meminum setengah gelas teh hijau atau oolong dapat mengurangi risiko tekanan darag tinggi.

FLU

Perubahan cuaca yang begitu cepat biasanya serta penurunan daya tahan tubuh memudahkan penyakit kambuhan seperti Flu akan menyerang tubuh. Teh hitam diduga dapat menjauhkan anda dari serangan Flu, tapi jangan salah Anda tetap dianjurkan untuk melakukan Vaksinasi dan mencuci tangan tiap habis melakukan aktivitas di luar rumah. Studi membuktikan, orang yang menyeruput the dua gelas per hari memiliki imunitas yang lebih baik daripada yang tidak.

SERANGAN JANTUNG

Jurnal Kesehatan Circulation menyebutkan, orang yang mengkonsumsi the setidaknya 2 gelas per hari dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 44%. The selain kaya akan Flavonoid juga mengandung kuersetin, kaempferol dan mirise akan menyehatkan jantung dan mengurangi serangan jantung mendadak hingga 40%.

ARTRITIS

Riset membuktikan Wanitah paruh baya yang mengkonsumsi the sejak muda, memiliki peluang 60% lebih kecil peluangnya terkena penyakit persendian dan radang sendi

PARKINSO

Mengonsumsi teh juga diduga mampu mengatasi penyimpangan pada fungsi kerja saraf.

KEPADATAN TULANG

Peminum the regular, terutama yang sudah melakukannya lebih dari 10 tahun, didapati memiliki kepadatan tulang yang lebih baik daripada mereka yang tidak melakukannya.

KANKER

Dalam sebuah penelitian laboratorium, ekstrak the hijau diduga mampu mematikan sel kanker. Dan para peminum the jenis ini dianggap mampu mengatasi risiko terkena penyakit kanker lambung dan tenggorokan. Zat Polifenol dalam the diduga sebagai zat yang aktif memerangi sel kanker dalam tubuh

 
JENIS-JENIS THE DAN MANFAATNYA

Teh Hijau dan Teh Melati : menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Membantu mengatasi batuk pilek, menurunkan kadar gula, alergi, menghindari stroke dan menghilangkan dampak buruk dari merokok.

Teh Ginseng :Memperkuat system Imun.

Teh Hitam : Menghilangkan stress, melindungi gigi, mengurangi risiko terhadap penyakit jantung, dan menekan sel kanker dalam tubuh.

Teh Oolong : Mengandung 10-70 persen antioksidan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar